software sekolah

Si.AS - Sistem Administrasi Sekolah


Si.AS - Sistem Administrasi Sekolahadalah software aplikasi komputer berbahasa Indonesia untuk manajemen dan administrasi sekolah yang diproduksi untuk setingkat SD, SMP dan SMA/SMK.Dan dirancang untuk multiuser, jaringan PC, dengan sistem database terpusat. Hanya 1x bayar order - aplikasi bebas diinstal di banyak PC sekolah - tanpa batas - tanpa ijin.
Aplikasi ini terus dikembangkan mengikuti kebutuhan umum dan standar sekolah-sekolah. Sistem administrasi bisa dipakai untuk berbagai tahun ajaran, sehingga sangat memudahkan dalam dokumentasi - kontrol dan pencarian data sejak awal diinstal sampai akhir pemakaian oleh organisasi Anda.
Fitur Manajemen: Sistem administrasi dan manajemen siswa, guru, RAPBS, PKL, Psb, Nilai, Absensi, Biaya2 (bebas ditambah jenis pembiayaan), inventaris, pembayaran siswa (bebas ditambah jenisnya), cetak KTM, dll. Fitur Sms: yang dikhususkan untuk melengkapi layanan info sekolah untuk umum dan orangtua melalui sms sebagai mesin penjawab sms, sms psb, info nilai, info pembayaran, dan sms masal ke grup - ms.excel - dan sms masal informasi data siswa ke orang tua.
  • User : bebas ditambahkan, dan dapat disetting hak akses menu sesuai hak/tugas/bagian yang ditugaskan atau diberikan hak akses.
  • Terdiri dari 3 grup: admin, guru dan siswa.
  • Setiap user memiliki kode dan pin.
  • Aplikase bebas diinstal di banyak PC baik tunggal atau terhubung jaringan PC dengan database bersama (clinet-server).
Menu Pengaturan:
  • Info identitas organisasi: data detail, logo, dan pejabat utama.
  • Pengaturan tahun ajar dan semester.
  • Jenis pembayaran: kode link RAPBS, sifat pembayaran (bulanan, per semester, per tahun, selama sekolah sekali, bebas), status wajib/tidak, kewajiban per kelas, dan ekspor Ms.Excel.
  • Jenis Nilai: bebas ditambahankan sesuai kebutuhan (semester, ujian akhir, training, pkl, dll.)
  • Kalender Pendidikan: jadual masuk/libur dan jenisnya.
Menu Master Data:
  • Manajemen kelas: program dan ruang kelas, jam masuk/pulang, kapasitas, jumlah siswa, walikelas, dan entri inventaris.
  • Daftar siswa: data siswa komplit (identitas, asal sekolah, status siswa, data orangtua / wali), impor Ms.Excel, pengelompokan (kelas, tahun jaran, DO, tahun lulus, tahun masuk), dan pencarian.
  • Mata Pelajaran (MP): data grup MP, KKM, jumlah tatap muka per minggu, kode program kelas, status UAS/UTN, dan ekspor Ms.Excel.
  • Jadual MP: pembuatan jadual per guru / kelas / MP sesuai hari dan jam (anti tumbukan), total jam per guru, setting jam awal/akhir per sesion, jumlah jam tatap muka per hari, laporan (per gur / hari / kelas / Mp) dan ekspor ke Ms.Excel.
  • Data Pengajar / Karyawan: data detail, kode/pin log menu guru, dan MP yang dipegang.
Menu Transaksi:
  • PSB : seleksi dan pendataan calon siswa, identitas calon, jenis nilai dan tes, seleksi otomatis (sesuai kapasitas, target, minimal nilai rata-rata), blanko pendaftaran, dan laporan diterma/ditolak realtime.
  • Mutasi Kelas: memindah siswa ke kelas lain, multi seleksi, memudahkan saat naik kelas.
  • RAPBS: jenis rekening untuk pendapatn, belanja dan pembangunan. Dilengkapi perhitungan total/rata-rata per grup dan per item, target dan realisasi (%).
  • Inventaris: mencatat jenis/grup inventaris, lokasi, cek fisik, suplayer, dan status/kondisi-nya.
  • Transaksi Pembayaran: mencatat berbagai pembayaran siswa, potongan, dan cetak bukti pembayaran.
  • Transaksi Pengeluaran: mencatat berbagai jenis pengeluaran/biaya-biaya sesuai rekening Belanja dalam RAPBS.
  • Absensi (siswa/guru): realtime harian, hadir/sakit/ijin/alfa, jam (masuk, keluar, kembali, pulang), dan cetak ijin keluar.
  • Nilai siswa: ada log-in (id/pin) guru pengajar, sesuai MP yang dipegang guru, sesuai grup kelas, dan grup jenis nilai. Nilai ada 2 tipe (angka, huruf) dan 2 jenis (awal, akhir).
  • PKL : diisi guru pembimbing/walikelas, lokasi, judul, tanggal awal/akhir, dan peserta.
  • Mutasi Kelulusan: pengaturan dan pencatatan siswa yang sudah lulus.
  • Monitoring Alumni: pendataan otomatis tahun kelulusan dan cetak siswa.
  • Catatan BP : Bimbingan Konselling dan Pelanggaran Siswa.
Menu Sms Center: (Hanya ada di versi SI.ASIS)
  • Koneksi Hp/Modem: pengaturan interfacephone, operator dan sms gateway.
  • Tab informasi sms : inbox, outbox, dan sent.
  • Kirim Sms Tunggal: nomor bebas, member dan ke orangtua siswa.
  • Simulasi : tes sistem autorespon, dan sms ulang menirukan "sms masuk".
  • Header Footer: penyisipan otomatis teks ke dalam setiap pesan terkirim di awal/akhir pesan.
  • Layanan Umum: layana mesin penjawab sms otomatis untuk segala keperluan (info sekolah, status guru, info biaya, info libur, info PSB, dll). Dilengkapi setting: otomatis pilih jawaban sesi keyword paling cocok, atau dibalas dengan teks alternatif untuk setiap sms masuk.
  • Member: manajemen member, pencarian, impor member (dari data siswa dan ms.excel), dan setting (autosave nomor Hp masuk dan status beberapa variabel default).
  • Sms Masal : level pendatang (visitor), member, guru/karyawan, grup member, dan wali siswa per kelompok kelas.
Laporan-laporan:
  • Siswa per kelas: Cetak dan Ekspor Ms.Excel.
  • Rekap kelas: data kelas dan inventarisnya.
  • Rekap data guru dan karyawan.
  • Rekap jadual MP: per guru, per kelas, per hari, dan bebas terseleksi.
  • RAPBS : rekap semua, per pendapatan, per belanja, dan per pembangunan.
  • Rekap PKL.
  • Rekap Inventaris: per kondisi, per lokasi, per fisik, dan per kelas.
  • Rekap pembayaran per kelas.
  • Rekap biaya per jenis.
  • Rekap tunggakan per siswa dan total.
  • Rekap total absensi per bulan: siswa per kelas dan absensi guru.
  • rekap Nilai: per siswa, per grup, dan per jenis testing.
Fitur lain-lain: setting identitas, logo sekolah, gambar background, tampilan form (skin), dll. bisa dilakukan sendiri oleh pemakai.

Aktifasi / order dan Demo:
Order key aktifasi berdasarkan id-produk yang digenerate dari data organisasi (nama dan alamat). Sehingga bebas diinstal di banyak PC tanpa tambah biaya aktifasi selama id-produk sama. langkah order:
  • Instal master setup demo ke PC,
  • Masuk menu setting nama organisasi, ubah nama dan alamat organisasi, akan muncul id-produk-nya otomatis,
  • Lakukan pembayaran biaya aktifasi ke distributor atau
  • Informasikan id-produk ke distributor (kami) setelah melakukan pembayaran biaya aktifasi,
  • Setelah pembayaran tuntas, akan diberikan KEY-AKTIFASI sesuai id-produk tersebut.
  • Masukkan key-aktifasi ke menu setting organisasi yang tersedia.
  • Maka aplikasi versi demo tersebut menjadi versi penuh.

Biaya aktifasi dan Bantuan Intalasi + Pelatihan:

  • Order lepas (tanpa pelatihan/instalasi) sesuai tipe versi: 
    • Versi SI.ASIS  Rp. 5,750,000; 
    • Versi SI.ASIS+ (customize) --> call me
  • Biaya instalasi + pelatihan per 2x Pertemuan  (@3jam): 
    • Rp. 1, 500,000; (Jateng dan DIY) atau
    • Rp. 2,500,000; (Pulau Jawa di luar Jateng/DIY).


SISTEM MANAJEMEN DANA BOS
  

  


Solusi manajemen - pencatatan - simulasi - pelaporan dan dokumentasi alokasi dana BOS. Autoposting setiap ada transaksi penerimaan dan pembelanjaan kas, dan autoposting relokasi pembelanjaan dari sumber dana  tertentu dan alokasi kas (bank, bendahara, dll).  Data item RAPBS bebas dibuat dan ditambah. data transaksi pendapatan dan pembelanjaan dapat diedit guna memudahkan penyesuaian jumlah yang telah diperoleh sumber total dana bos. Sumber dana tidak harus dana bos, bisa pendapatan rutin, pendapatan sekolah lain-lain dan saldo periode sebelumnya. Fasilitas ekspor ke Ms.Excel sangat memudahkan melakukan modifikasi laporan penyaluran dana bos sesuai kebutuhan. Dilengkapi fitur TUTUP BUKU dan % pencapaian target. Mudah - praktis !! bagi yang awam akuntansi sekalipun. Database: MYSQL.  Lisensi: Hanya untuk 1 CPU. 


Harga : Rp. 1.300.000.




OFTWARE KARTU TANDA PELAJAR
Harga : Rp. 500.000



kartu Pelajar adalah bagian dari Identitas Pelajar yang harus dimiliki oleh semua pelajar sebagai salah wujud mentaati Tata Tertib Sekolah. Software Id-Card ini adalah salah satu upaya untuk membantu mewujudkan Tata Tertib yang ada di sekolah anda. Fitur yang tersedia adalah : Pendataan Siswa dengan cara import data dari excel (untuk mempercepat proses input data) atau pengisian form secara manual, software ini juga mendukung pemotretan langsung dari WebCam (jadi tidak terlalu repot untuk men-set Foto Siswa satu-persatu) pada menu Potret yang menggunakan metode panggil per-siswa urut sesuai dengan nomer induk. 


SOFTWARE JADWAL SEKOLAH




Software Management Jadwal Sekolah : Aplikasi dibuat untuk menyusun jadwal matapelajaran yang ada di sekolah anda, fitur meliputi : posting jadwal mengajar (posting anti bentrok jam mengajar), posting guru sesuai dengan hari mengajar, penghitungan jam mata pelajaran otomatis, penghitungan tugas mengajar otomatis.
 Harga : Rp. 300.000

SOFTWARE PEMBAYARAN SPP ATAU SEKOLAH


Support network atau jaringan, hanya sekali aktifasi anda bisa memakai untuk beberapa komputer dan dapat dipake berulang kali, jangan khawatir akan terjadi perubahan aktifasi aplikasi anda. Karena aktifasi bukan berdasarkan Hardware melainkan Identitas Sekolah anda




Catatan pembayaran siswa merupakan salah satu informasi yang sangat penting pada sekolahan, terutama laporan keuangan yang akan dijadikan sumber income sekolah untuk kegiatan operasional kegiatan belajar mengajar.

Pada pencatatan dan penghitungan pembayaran yang konvensional sering menyulitkan bagian administrasi keuangan. Pembayaran SPP berupa penyetoran uang Pasca Bayar per bulan sebagai syarat untuk persetujuan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang sudah jadi keputusan dan disepakati antara Sekolah dan Orang Tua / Wali Murid.

Dalam hal ini, kami telah membuat sistem pembayaran pasca bayar, dengan pengolahan data dan penghitungan otomatis sesuai dengan kalender pendidikan sehingga dapat menghasilkan laporan pembayaran siswa yang dilaksanakan Per Bulan, Per Catur Wulan, Per Mid Semester, Per Semester dan yang bersifat Isedental beserta tunggakan yang belum terbayar.

Rp. 600.000 


SOFTWARE KEUANGAN SEKOLAH

 Harga : Rp. 300.000





Aplikasi Keuangan Sekolah


Software Pembukuan untuk sekolah, software ini membantu pihak administrasi sekolah dalam hal pembukuan yang terdiri dari pemasukkan hingga pengeluaran. Pemasukan keuangan sekolah tidak terbatas pada pembayaran spp saja tetapi yang lainnya juga bisa seperti sumbangan dan biaya insedentil lainnya.

Aplikasi ini merupakan kelanjutan dari aplikasi pembayaran spp dan administrasi lainnya , walaupun jika menginginkan aplikasi ini berdiri sendiri juga bisa
Software Pembukuan Keuangan Sekolah
Software ini terdiri dari berbagai aplikasi yaitu :
1. Kas Masuk
2. Kas Keluar
3. Buku Kas
4. Jurnal
5. Input Gaji Guru dan Karyawan


Software Aplikasi BK/BP Print
Perkembangan kejiwaan anak menentukan prestasi yang akan dicapai siswa tersebut, karena kalau kondisi siswa tidak stabil (tidak bisa konsentrasi belajar) dijamin seluruh pelajaran yang diberikan menjadi kabur entah kemana.  Oleh karena itu kami mencoba membantu dengan merancang software BK/BP yang mencatat perkembangan kejiwaan anak sehingga bisa guru BP/BK menentukan keputusan apa yang diambil untuk menghadapi permasalahan si anak.....

Software Aplikasi BK/BP
Fungsi utama aplikasi yaitu : Pembuatan arsip prilaku dan perkembangan jiwa siswa

Keuntungan Pihak Sekolah :
  1. Dapat dengan cepat dan mudah melihat daftar pelanggaran siswa
  2. Dapat membuat keputusan dengan cepat tindakan apa yang akan dilakukan sekolah pada siswa dengan melihat arsip yang ada
  3. Dapat melihat perkembangan kepribadian siswa yang bermasalah serta mengambil tindakan apa yang sebaiknya dilakukan padanya
Software aplikasi BK/BP ini terdiri dari :
1. Bimbingan Konseling
Mencatat semua bimbingan konseling yang dilakukan guru BP kepada siswa mulai permasalahan
hingga saran atau solusi yang diajukan guru BP
2. Pelanggaran
Mencatat semua pelanggaran siswa dengan memberikan point yang berbeda untuk tiap
pelanggarannya. (besarnya point ditentukan sekolah) sehingga dari sini sekolah dengan mudah
melihat perkembangan jiwa siswa
3. Daftar pelanggaran siswa
Daftar pelanggaran yang pernah dilakukan siswa pada periode tertentu
4. Surat penggilan ke orangtua / wali murid

Peralatan yang dibutuhkan :
  1. Komputer
  2. Software Kami
  3. Smart IT Card / id-card (optional)
  4. Barcode scanner (optional)

Software ini tersedia dalam harga Rp.1.000.000,-


SOFTWARE PERPUSTAKAAN SEKOLAH


Program Perpustakaan adalah suatu program yang dapat membantu mengolah data-data penting di perpustakaan sekolah, mulai dari pengentrian keanggotaan peminjam, buku, proses peminjaman dan pengembalian dan laporan hasil akhir software.
Kemudahan software ini adalah dapat mengolah dan melaporkan:

  • Support Network
  • Data Siswa Fitur sistem Input, Edit lebih mudah + cetak kartu anggota (barcode)
  • Data Buku Fitur sistem Input, Edit lebih mudah + label barcode
  • Transaksi lebih muda dengan metoda pencarian yang praktis (Support Barcode)
  • Laporan Peminjaman (Bentuk Excel)
  • Laporan Pengembalian (Bentuk Excel)
  • Laporan Siswa dan buku yang dipinjam (Bentuk Excel)
  • Laporan Buku dan siswaa yang meminjam (Bentuk Excel)
  • Laporan Buku Kas (Bentuk Excel)
  • Laporan stock buku (Stock Awal -Stock Akhir = Buku yang keluar/terpinjam) (Bentuk Excel)
  • Katalog (Bentuk Excel)
Dengan fitur – fitur yang mudah dan gampang dipahami memungkinkan petugas perpustakaan dapat terbantu dengan proses cepat dan validasi yang tinggi.

Rp 500.000



ESSEKUL























ESSEKUL adalah software akademik yang dilengkapi sms center. 
Fitur akademik meliputi: manajemen siswa, guru, nilai siswa dan pembayaran siswa. Fitur sms center: layanan informasi orangtua dan umum, sms masal, dan jejak pendapat.
ESSEKUL telah dirancang untuk mudah dipakai dan diaplikasikan untuk sekolah tingkat SD – SMP – SMA – SMK. Dan memakai database utama MS.ACES yang sangat familier di kalangan pemakai PC umumnya. ESSEKUL dilengkapi hak akses personal OPERATOR, akan tetapi direkomendasikan hanya untuk 1 PC (1 order untuk 1 PC). Boleh diinstal di PC tunggal atau jaringan PC. Untuk pemakaian MULTI-USER sistem DATABASE TERINTEGRASI BERSAMA (client-server) tersedia aplikasi SI.ASIS dengan fitur jauh lebih komplek dari ESSEKUL dan bebas diinstal di semua PC jaringan dalam satu sekolah sesuai bagian kerja personal operatornya.
Aplikasi telah dilengkapi tutorial, didisain userfriendly, sehingga telah sukses dipakai di berbagai sekolah dan 90% tanpa pelatihan dari tim teknis kami.
Untuk keperluan sms center diperlukan tambahan hardware berupa terminal HP/Modem beserta simcardnya. Khusus untuk reseller dari perusahaan OPERATOR seluler, bisa melakukan proteksi software agar hanya bisa dipakai untuk 1 operator saja. ESSEKUL mampu dihubungkan dengan 1 s.d 5 terminal HP/Modem dan simcardnya.
Contoh HP yang telah kami uji: Siemen C55/75, Vitel V71, Hitech X, dan HT X. Modem GSM: Huawei e1550, Siera U810, dan Wavecom (anytype).
Setting Sms Center:

1. Format sms center: cek nilai, cek pembayaran, registrasi member, dll.

2. Format balasan sms: termasuk penyisipan header, footer, dan variabel data member misal: Yth ….

3. Menambah Format sms request: untuk layanan komplain, usulan, dll. Melalui sms.

4. Konten Keyword layanan sms informasi umum: isi pesan bebas dan tetap.

5. Filter port sender: agar terminal hanya dipakai mengirim ke nomor milik operator seluler tertentu.
6. Blokir pesan dan nomor pengirim berulang (tidak direspon).
7. Setting biaya akses sms dan status sistem deposit (bisa diaktifkan setiap member akses data maka saldo/deposit berkurang, kemudian ditagihkan siswa).
8. Setting lain-lain: header, footer, tunda sms, baudrate dan flowcontrol terminal, dll.
Fitur Sms Center:
1. Layanan mesin penjawab otomatis untuk informasi umum dengan pesan bebas. Software akan menjawab dengan mencari keyword dari database yang paling cocok.
2. Layanan informasi akademik: hanya bisa diakses nomor HP terdaftar (orang tua) untuk cek nilai, spp, dll.
3. Manajemen sms inbox, outbox, dan sent.
4. Kirim sms reguler: tunggal, grup, dan level member.
5. Kirim sms terjadual: tunggal, grup, level member, dan khusus (ulangtahun dan hikmah).
6. Sms jejak pendapat: poling, voting, quickcount, dan quickreport.
7. Laporan-laporan pesan sms dilengkapi eksport ke Ms.Excel.
Setting Akademik:
1. Daftar kelas (program – jurusan dan kapasitas)
2. Daftar materi dan matapelajaran.
3. Daftar biaya spp dan biaya-biaya lain-lain.
4. Setting organisasi sekolah.
5. Daftar induk siswa dan data siswa per kelas.
6. Daftar pegawai (guru/karyawan)
Fitur Transaksi dan Laporan Akademik:
1. Pendaftaran siswa (PSB)
2. Manajemen nilai siswa.
3. Manajemen pembayaran SPP
4. Data Pembayaran siswa lain-lain.
5. Catatan untuk walimurid serba guna.
6. Laporan-laporan akademik.

1 komentar:

  1. Saya punya program realtime tarik data absensi dengan fitur adms/cloud pada mesin. Kelebihannya adalah bisa dipasang di shared hosting maupun vps. Tidak membutuhkan soap dan scheduler (cron job) untuk tariknya, jadi bener2 realtime. Program saya memanfaatkan fitur ADMS/CLoud pada mesin absensinya seperti layaknya vendor-vendor mesin yang menyewakan cloud absensi dengan koneksi mesin ke server2 mereka. Program saya dari PHP dan MYSQL. Kelebihannya adalah bisa tarik realtime, upload sidik jari dari satu mesin ke mesin lainnya, upload user dan privilage user, hapus sidik jari, hapus transaksi, reboot, tarik informasi mesin dan lain2. Berminat?? hub 0813 48021 778 (WA)

    BalasHapus