Si.AS - Sistem Administrasi Sekolahadalah software aplikasi komputer berbahasa Indonesia untuk manajemen dan administrasi sekolah yang diproduksi untuk setingkat SD, SMP dan SMA/SMK.Dan dirancang untuk multiuser, jaringan PC, dengan sistem database terpusat. Hanya 1x bayar order - aplikasi bebas diinstal di banyak PC sekolah - tanpa batas - tanpa ijin.
Aplikasi ini terus dikembangkan mengikuti kebutuhan umum dan standar sekolah-sekolah. Sistem administrasi bisa dipakai untuk berbagai tahun ajaran, sehingga sangat memudahkan dalam dokumentasi - kontrol dan pencarian data sejak awal diinstal sampai akhir pemakaian oleh organisasi Anda.
Fitur Manajemen: Sistem administrasi dan manajemen siswa, guru, RAPBS, PKL, Psb, Nilai, Absensi, Biaya2 (bebas ditambah jenis pembiayaan), inventaris, pembayaran siswa (bebas ditambah jenisnya), cetak KTM, dll. Fitur Sms: yang dikhususkan untuk melengkapi layanan info sekolah untuk umum dan orangtua melalui sms sebagai mesin penjawab sms, sms psb, info nilai, info pembayaran, dan sms masal ke grup - ms.excel - dan sms masal informasi data siswa ke orang tua.
Menu Pengaturan:
Menu Master Data:
Menu Transaksi:
Menu Sms Center: (Hanya ada di versi SI.ASIS)
Laporan-laporan:
Fitur lain-lain: setting identitas, logo sekolah, gambar background, tampilan form (skin), dll. bisa dilakukan sendiri oleh pemakai.
Aktifasi / order dan Demo:
Order key aktifasi berdasarkan id-produk yang digenerate dari data organisasi (nama dan alamat). Sehingga bebas diinstal di banyak PC tanpa tambah biaya aktifasi selama id-produk sama. langkah order:
Biaya aktifasi dan Bantuan Intalasi + Pelatihan:
OFTWARE KARTU TANDA PELAJAR
Harga : Rp. 500.000
kartu
Pelajar adalah bagian dari Identitas Pelajar yang harus dimiliki oleh
semua pelajar sebagai salah wujud mentaati Tata Tertib Sekolah. Software
Id-Card ini adalah salah satu upaya untuk membantu mewujudkan Tata
Tertib yang ada di sekolah anda. Fitur yang tersedia adalah : Pendataan
Siswa dengan cara import data dari excel (untuk mempercepat proses input data) atau pengisian form secara manual, software ini juga mendukung pemotretan langsung dari WebCam
(jadi tidak terlalu repot untuk men-set Foto Siswa satu-persatu) pada
menu Potret yang menggunakan metode panggil per-siswa urut sesuai dengan
nomer induk.
SOFTWARE JADWAL SEKOLAH
Software Management Jadwal Sekolah : Aplikasi dibuat untuk menyusun jadwal matapelajaran yang ada di sekolah anda, fitur meliputi : posting jadwal mengajar (posting anti bentrok jam mengajar), posting guru sesuai dengan hari mengajar, penghitungan jam mata pelajaran otomatis, penghitungan tugas mengajar otomatis.
Harga : Rp. 300.000
|
Software Aplikasi BK/BP |
Perkembangan kejiwaan anak menentukan
prestasi yang akan dicapai siswa tersebut, karena kalau kondisi siswa
tidak stabil (tidak bisa konsentrasi belajar) dijamin seluruh pelajaran
yang diberikan menjadi kabur entah kemana. Oleh karena itu kami mencoba
membantu dengan merancang software BK/BP yang mencatat perkembangan
kejiwaan anak sehingga bisa guru BP/BK menentukan keputusan apa yang
diambil untuk menghadapi permasalahan si anak.....
Software Aplikasi BK/BP
Fungsi utama aplikasi yaitu : Pembuatan arsip prilaku dan perkembangan jiwa siswa
Keuntungan Pihak Sekolah :
Software aplikasi BK/BP ini terdiri dari :
1. Bimbingan Konseling Mencatat semua bimbingan konseling yang dilakukan guru BP kepada siswa mulai permasalahan hingga saran atau solusi yang diajukan guru BP 2. Pelanggaran Mencatat semua pelanggaran siswa dengan memberikan point yang berbeda untuk tiap pelanggarannya. (besarnya point ditentukan sekolah) sehingga dari sini sekolah dengan mudah melihat perkembangan jiwa siswa 3. Daftar pelanggaran siswa Daftar pelanggaran yang pernah dilakukan siswa pada periode tertentu
4. Surat penggilan ke orangtua / wali murid
Peralatan yang dibutuhkan :
Software ini tersedia dalam harga Rp.1.000.000,-
|
SOFTWARE PERPUSTAKAAN SEKOLAH
Program Perpustakaan adalah
suatu program yang dapat membantu mengolah data-data penting di
perpustakaan sekolah, mulai dari pengentrian keanggotaan peminjam, buku,
proses peminjaman dan pengembalian dan laporan hasil akhir software.
Kemudahan software ini adalah dapat mengolah dan melaporkan:
Kemudahan software ini adalah dapat mengolah dan melaporkan:
- Support Network
- Data Siswa Fitur sistem Input, Edit lebih mudah + cetak kartu anggota (barcode)
- Data Buku Fitur sistem Input, Edit lebih mudah + label barcode
- Transaksi lebih muda dengan metoda pencarian yang praktis (Support Barcode)
- Laporan Peminjaman (Bentuk Excel)
- Laporan Pengembalian (Bentuk Excel)
- Laporan Siswa dan buku yang dipinjam (Bentuk Excel)
- Laporan Buku dan siswaa yang meminjam (Bentuk Excel)
- Laporan Buku Kas (Bentuk Excel)
- Laporan stock buku (Stock Awal -Stock Akhir = Buku yang keluar/terpinjam) (Bentuk Excel)
- Katalog (Bentuk Excel)
Dengan
fitur – fitur yang mudah dan gampang dipahami memungkinkan petugas
perpustakaan dapat terbantu dengan proses cepat dan validasi yang
tinggi.
Rp 500.000
ESSEKUL adalah software akademik yang dilengkapi sms center. Fitur akademik meliputi: manajemen siswa, guru, nilai siswa dan pembayaran siswa. Fitur sms center: layanan informasi orangtua dan umum, sms masal, dan jejak pendapat.
Setting Sms Center:
ESSEKUL
ESSEKUL telah dirancang untuk mudah dipakai dan diaplikasikan untuk sekolah tingkat SD – SMP – SMA – SMK. Dan memakai database utama MS.ACES yang sangat familier di kalangan pemakai PC umumnya. ESSEKUL dilengkapi hak akses personal OPERATOR, akan tetapi direkomendasikan hanya untuk 1 PC (1 order untuk 1 PC). Boleh diinstal di PC tunggal atau jaringan PC. Untuk pemakaian MULTI-USER sistem DATABASE TERINTEGRASI BERSAMA (client-server) tersedia aplikasi SI.ASIS dengan fitur jauh lebih komplek dari ESSEKUL dan bebas diinstal di semua PC jaringan dalam satu sekolah sesuai bagian kerja personal operatornya.
Aplikasi telah dilengkapi tutorial, didisain userfriendly, sehingga telah sukses dipakai di berbagai sekolah dan 90% tanpa pelatihan dari tim teknis kami.
Untuk keperluan sms center diperlukan tambahan hardware berupa terminal HP/Modem beserta simcardnya. Khusus untuk reseller dari perusahaan OPERATOR seluler, bisa melakukan proteksi software agar hanya bisa dipakai untuk 1 operator saja. ESSEKUL mampu dihubungkan dengan 1 s.d 5 terminal HP/Modem dan simcardnya.
Contoh HP yang telah kami uji: Siemen C55/75, Vitel V71, Hitech X, dan HT X. Modem GSM: Huawei e1550, Siera U810, dan Wavecom (anytype).
1. Format sms center: cek nilai, cek pembayaran, registrasi member, dll.
2. Format balasan sms: termasuk penyisipan header, footer, dan variabel data member misal: Yth ….
3. Menambah Format sms request: untuk layanan komplain, usulan, dll. Melalui sms.
4. Konten Keyword layanan sms informasi umum: isi pesan bebas dan tetap.
5. Filter port sender: agar terminal hanya dipakai mengirim ke nomor milik operator seluler tertentu.
6. Blokir pesan dan nomor pengirim berulang (tidak direspon).
7. Setting biaya akses sms dan status sistem deposit (bisa diaktifkan setiap member akses data maka saldo/deposit berkurang, kemudian ditagihkan siswa).
8. Setting lain-lain: header, footer, tunda sms, baudrate dan flowcontrol terminal, dll.
Fitur Sms Center:
1. Layanan mesin penjawab otomatis untuk informasi umum dengan pesan bebas. Software akan menjawab dengan mencari keyword dari database yang paling cocok.
2. Layanan informasi akademik: hanya bisa diakses nomor HP terdaftar (orang tua) untuk cek nilai, spp, dll.
3. Manajemen sms inbox, outbox, dan sent.
4. Kirim sms reguler: tunggal, grup, dan level member.
5. Kirim sms terjadual: tunggal, grup, level member, dan khusus (ulangtahun dan hikmah).
6. Sms jejak pendapat: poling, voting, quickcount, dan quickreport.
7. Laporan-laporan pesan sms dilengkapi eksport ke Ms.Excel.
Setting Akademik:
1. Daftar kelas (program – jurusan dan kapasitas)
2. Daftar materi dan matapelajaran.
3. Daftar biaya spp dan biaya-biaya lain-lain.
4. Setting organisasi sekolah.
5. Daftar induk siswa dan data siswa per kelas.
6. Daftar pegawai (guru/karyawan)
Fitur Transaksi dan Laporan Akademik:
1. Pendaftaran siswa (PSB)
2. Manajemen nilai siswa.
3. Manajemen pembayaran SPP
4. Data Pembayaran siswa lain-lain.
5. Catatan untuk walimurid serba guna.
6. Laporan-laporan akademik.
Saya punya program realtime tarik data absensi dengan fitur adms/cloud pada mesin. Kelebihannya adalah bisa dipasang di shared hosting maupun vps. Tidak membutuhkan soap dan scheduler (cron job) untuk tariknya, jadi bener2 realtime. Program saya memanfaatkan fitur ADMS/CLoud pada mesin absensinya seperti layaknya vendor-vendor mesin yang menyewakan cloud absensi dengan koneksi mesin ke server2 mereka. Program saya dari PHP dan MYSQL. Kelebihannya adalah bisa tarik realtime, upload sidik jari dari satu mesin ke mesin lainnya, upload user dan privilage user, hapus sidik jari, hapus transaksi, reboot, tarik informasi mesin dan lain2. Berminat?? hub 0813 48021 778 (WA)
BalasHapus